Mengalir Bagai Air…

PERAN DESA DALAM PEMBANGUNAN AHKLAQ DAN MENTAL

Pengajian Dua Lapanan Desa Bangsri Di Dusun Madoh

Pengajian Dua Lapanan Desa Bangsri Di Dusun Bangsri

Dalam hal pembangunan tentunya Desa Bangsri tidak hanya memikirkan hanya tentang pembangunan insfrastrukturnya saja seperti pembangunan jalan ,pembangunan talud bahu jalan,pembangunan Jembatan ,gedung ataupun phisik lainnya ,akan tetapi juga pembangunan manusianya/ warganya.

Dalam hal tersebut Desa bersama Tokoh- tokoh Masyarakat  sudah lebih dari 10 tahun berjalan atau dua periode Kepala Desa mencanangkan program Pembangunan Manusianya melalui program pengajian rutin dua lapanan yang diadakan secara bergantian di masing masing Dusun yang ada di Desa Bangsri atau enam Dusun secara roling hal ini dimaksudkan selain untuk membangun ahklag secara bersama juga merupakan ajang silaturohim atau silaturohmi antar warga masing masing Dusun sedesa Bangsri dan juga Desa sekitar.

Pengajian Rutin Lapanan Desa Bangsri di Dusun Getasgeneng

Dukumentasi Pengajian rutin dua lapanan Desa Bangsri di Dusun Madoh

Program ini dicetuskan oleh Bambang Suharto (alm)   Kepala Desa Bangsri  Periode 2009-2014 dan terus dilanjutkan oleh Suyatno (43) Kepala Desa Bangsri Periode 2014 sampai saat ini.

Program pengajian rutin dua lapanan ini di laksanakan dari dana  swadaya dan donatur warga masing-masing Dusun yang mendapatkan giliran melaksanakan program ini dengan dibantu sedikit dari angaran desa guna memotivasi program tersebut.

 

Laporan Pertanggungjawaban penggunaan Dana Pengajian Rutin Dua Lapanan di Dusun Madoh

Dikarenakan Program Pengajian rutin dua lapanan ini selain dana bantuan desa juga menggunakan dana dari masyarakat maka dalam pelaksanaannya setelah selesainya pengajian diadakan lagi rapat pertanggungjawaban dana  kepada Masyarakat Melalui tokoh Masyarakat  ,Rt ,Rw dan anggota panitia ,dana digunakan untuk apa ,berapa dan sisa berapa ,didapat dari mana dan semua harus bisa dipertanggungjawabkan. dengan satu harapan demi kebaikan bersama dan kepercayaan sehingga program ini bisa tetap lestari ,”mengalir bagaikan air.”

Laporan Pertanggungjawaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *