Semoga bukan sekedar angan-angan di musim kekeringan

Juni 2019, Desa Bangsri Kecamatan Geyer dan sekitar tlah mengalami musim kemarau udah sekitar hampir 3 bulan tak turun hujan sama sekali dan tentunya ini juga berdampak buruk bagi perekonomian warga masyarakat Desa Bangsri yang mayoritas yang sumber ekonominya dari hasil tani salah satu contoh yang seperti yang terlihat di foto berikut

Hal tersebut menandakan bahwa kegagalan akan sumber ekonomi yang sangat diharapkan oleh warga masyarakat Desa Bangsri dan sekitar,tanaman padi dan juga tanaman jagung mengalami kekurangan air dan kekeringan yang menyebabkan tanaman mati sebelum mampu berbuah,memang hal ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan desa yang sampai saat ini belum bisa dilakukan untuk bisa mengadakan atau mencukupi kebutuhan air untuk pertanian.

Sumber air yang ada tinggal yang di sumur sumur gali yang dibuat oleh warga masyarakat sekitar yang hanya mencukupi untuk kebutuhan rumah tangga seperti mandi,mencuci masak dan untuk minum ternak warga masyarakat sekitar saja.

Pada musim kemarau yang seperti ini biasanya warga masyarakat sekitar menanam jagung dengan satu harapan bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menopang kebutuhan rumahtangga.

Tapi hal ini pun jika kemarau terlalu panjang bisa dipastikan juga akan gagal panen karena tidak adanya ketersediaan air untuk menyiram tanaman.

Dengan hal ini diharapkan kepada Pemerintah Desa,bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan dan mungkin juga Pemetintah Pusat untuk bisa memberikan solusi dengan memberikan bantuan sumur-sumur artetis dan juga pembamgunan embung-embung sebagai sumber cadangan akan air dalam rangka mengatasi dampak musim kemarau yang berkepanjangan yang hampir terjadi dalam setiap tahunnya.

Dengan adanya campurtangan pemerintah Pusat dan juga pemerintah Daerah diharapkan masyarakat yang mayoritas bermata pencarian sebagai petani di desa bangsri bisa hidup makmur dan sejahtera.semoga bukan hanya sekedar angan-angan semata..tuk mimpi hidup sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *