Kuncen bersholawat…

Gema sholawat berkumandang….

Jum’at 13 september 2019 diadakan pengajian rutin dua lapanan Desa Bangsri yang kali ini bertempat di Dusun Kuncen di masjid Al Hidayah.

Kegiatan ini adalah kegiatan Rutin yang di adakan di Desa Bangsri setiap dua lapan sekali yang dilaksanakan secara bergilir dari dusun ke dusun yang ada di Desa Bangsri .

Pada pengajian kali ini dengan pembicara Bapak ustad Ali Muttaqin dari purwodadi dengan Tema menyambut bulan muharam (Asyura)

Seperti pada umumnya karena ini adalah kegiatan rutin yang diadakan secara bergilir tentu selalu di adakan sambutan-sambutan baik dari panitia tingkat Dusun ,panitia tingkat Desa dan juga sambutan Kepala Desa .

Dalam sambutanya Kepala Desa Bangsri menekankan kegiatan pengajian seperti ini harus tetap diuri-uri dan ditingkatkan lagi selain sebagai wadah silaturohim antar warga juga sebagai sarana menimba ilmu agama agar kita bisa dan dapat membedakan mana dalam kehidupan ini langkah yang salah dan langkah mana yang benar agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selain itu Kepala Desa Bangsri juga berpesan kepada segenap warga masyarakat tidak hanya pengajian saja yang selalu harus kompak dan hadir akan tetapi juga program – program lain yang diadakan oleh desa salah satunya juga peringatan HUT RI berharap agar semua lapisan masyarakat bisa gayung bersambut untuk memperingatinya ,memeriahkannya dalam rangka menghormati jasa pahlawan yang telah berkorban jiwa raga harta demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia .

Dan bapak kyai juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat serta semua yang hadir untuk selalu intropeksi diri ,mengkoreksi diri sendiri dalam kehidupan terhadap apa yang telah kita lakukan baik dan buruknya perbuatan kita ini dalam umur yang tekah kita lalui karena oada intinya bulan muharam adalah bulan yang amat baik buat muhasabah .

Semakin meningkatkan ibadah kita pada Allah SWT,bersholawat ,melakukan hal – hal baik antara lain rajin bershodaqoh,menyantuni anak yatim piatu ,menyumbang pembangunan masjid dll untuk bekal kita pada kehidupan setelah kehidupan di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *