Pelaksanaan pembangunan embung…

September 2019 minggu pertama ini mulai dilaksanakan pekerjaan pembuatan atau pembangunan Embung yang di tujukan untuk persediaan air minum ternak dan juga kebutuhan lainya baik untuk penyiraman tumbuhan ataupun pertanian pada umumnya.

Memang pembangunan ini adalah salah satu bantuan yang diberikan melalui dinas perternakan kabupaten Grobogan untuk peternak “sido mulyo” Desa Bangsri yang bertujuan untuk penyediaan air minum ternak di musim kemarau dikarenakan Desa Bangsri dan sekitar disaat musim kemarau biasanya sangat kesulitan mencari air untuk kebutuhan minum ternak ataupun kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya bantuan pembangunan Embung ini diharapkan mampu membantu akan kebutuhan air disaat musim kemarau terutama untuk kebutuhan air minum ternak “Sido mulyo” khususnya dan masyarakat Dusun Bangsri dan sekitar pada umumnya.

Pembangunan ini dilaksanakan secara swakelola oleh kelompok Ternak “Sido Mulyo” Desa Bangsri dalam pelaksanaannya dengan sistem seperti ini diharapkan kelompok mampu belajar dan memenejement segala sesuatunya dengan baik dan mampu bersaing dengan kelompok ternak yang lain ataupun kelompok ternak dari daerah lain.

Dari penanganan projec embung ini juga jadi pembelajaran bagi kelompok agar mampu menangani segala sesuatu secara mandiri dan suatu saat mampu berdiri diatas kaki sendiri sehingga juga akan berdampak pada pengelolaan kelompok ternak yang dikelolanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *