Program jum@t bersih

Tanggal 21 pebruari 2020 diadakan kerja bakti masal yang di canangkan oleh Bupati Grobogan (Hj.Sri Sumarni) selain dalam rangka menyambut hari jadi Kota Purwodadi Grobogan yang ke 294 juga sebagai kebersihan lingkungan sehubungan dengan datangnya musim penghujan yang mana dimusim penghujan banyak genangan air yang jika tidak di buang dan atau dialirkan dapat sebagai tempat berkembangnya nyamuk yang mana biasanya nyamuk penyebab demam berdarah (Aedes Aegypti) atau bisa juga nyamuk penyebab penyakit cikungunnya(Aedes Aegopictus) yang keduanya tentu sangat berbahaya walaupun cikungunnya tak sebahaya nyamuk demam berdarah.

Bahkan kematian akibat penyakit demam berdarah ini indonesia menduduki peringkat kedua dunia menurut informasi dari dinas kesehatan untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sangat diharapkan agar hal ini dapat diminimalisir dan ditekan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terserang demam berdarah.

Kerjabakti ini dilakukukan secara serentak di masing masing dusun di Desa Bangsri yang terfokus utama pada kebersihan saluran air jalan utama dan kebersihan jalan utama tang dilanjutkan pada kebersihan lingkungan ditempat tinggal atau lingkungan rumah masing masing.

Dalam kebersihan lingkungan ini juga sebagai langkah lanjut sosialisasi DBD yang di sosialisasikan Puskesmas Geyer 2 beberapa hari lalu dalam kaitannya dengan penyakit yang biasa timbul di musim penghujan antara lain penyakit Demam berdarah dan cikungunnya.

Tentu kebersihan lingkungan ini harus menjadi kesadaran masyarakat dan kesadaran diri demi kesehatan bersama dan demi kebaikan serta kemajuan bersama ,kalau tidak kita siapa lagi…kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi…? Demi kesehatan dan kebersihan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *