Rapid test untuk mengetahui ada dan tidaknya virus covid menyebar di Desa Bangsri

Sehubungan dengan telah ditemukan adanya pdp positif virus covid19 yang ada di Desa Bangsri atas inisial sdri S (47),maka desa langsung mengadakan langkah langkah antisipasi mandiri seperti mengadakan isolasi mandiri 1 Rw terdampak,menutup sementara pasar desa ,penyemprotan disinfektan secara continyu dan juga segera ditindak lanjuti dengan rapid test 13 orang orang terkait yang diadakan dalam 2 tahap yaitu pada hari Jum’at tanggal 10 april 2020 sejumlah 3 orang yaitu : 1,sdr SPJ (suami pdp). 2,sdr.SBD (adik suami),3.sdr,MLY (sopir pengantar).

Dan sesuai dengan hasil rapid test yang dilakukan 3 orang tersebut dinyatakan negatif .

Yang kemudian di tindak lanjuti hari minggu tanggal 12 april 2020 diadakan rapid test lagi pada 10 orang terkait secara langsung ataupun tidak langsung yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Puskesmas Geyer 2 .

Yang mana kesepuluh orang tersebut antara lain 1.sdri SDY (ibu kandung),2.sdri EH (pengantar) 3.sdr.BEP (suami EH),4.EDS (petugasmedis) 5.sdr DM (petugas),6.SWY (tetangga dekat) 7,sdri SRM (istri SWY) 8,sdr PJN (tetangga).9,sdrSYT (saudara pdp) 10,sdri TRY (saudari pdp).

Dan dari rapid test yang dilakukan pada 10 orang tersebut mendapatkan hasil kesepuluhnya dinyatajan negatif, Alhamdulillah…namun demikian tentu kita tidak boleh lena dan tentunya tetap harus diuji dengan masa karantina atau isolasi mandiri selam 14 hari dengan harapan dapat dipastikan aman dan tidaknya dan tetap melaksanakan program putus penularan virus covid19 secara bersama sama.

One thought on “Rapid test untuk mengetahui ada dan tidaknya virus covid menyebar di Desa Bangsri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.